Peluang bisnis paling menjanjikan dan tengah trend saat ini yaitu franchise minuman. Anda mungkin sudah familiar dengan gerai minuman kekinian yang mudah sekali dijumpai ini. Beberapa alasan ini mungkin akan memberikan motivasi mengapa Anda harus memulai bisnis ini. Pertama, tidak membutuhkan modal yang besar. Kedua, tidak membutuhkan promosi untuk gerai minuman dari franchisor yang sudah memiliki merek dagang di kalangan konsumen.

Nah, Anda yang tertarik memulai bisnis sambilan dengan franchise minuman, ada beberapa franchisor yang dapat dipilih menyesuaikan peluang keuntungan dan keuangan yang ada. Berikut ini daftar ide gerai minuman yang mudah dikenali dengan target pasar yang menjanjikan.

Kopi

Sepertinya minum kopi sudah menjadi bagian dari anak muda hingga orang dewasa. Terbukti dari banyaknya kedai kopi dengan pilihan menu minuman kopi yang beragam, apalagi di daerah perkotaan. Modal awal yang dibutuhkan sekitar 4 juta rupiah. Semua bahan, resep dan cara peracikan sudah diberikan pihak franchisor, dan Anda hanya perlu menjalankannya.

Minuman Cokelat

Sama seperti kopi, popularitas minuman cokelat juga tidak kalah. Minuman yang identik dengan rasa manis dengan bahan utama cokelat ini penggemarnya sangat banyak. Modal awal yang harus disiapkan sekitar 3 juta rupiah. Dari harga itu, Anda sudah mendapatkan booth, peralatan, gelas minuman dan banner.

Boba

Trend minuman boba dengan berbagai pilihan rasa memang sangat menarik rasa penasaran konsumen untuk dicoba. Anda bahkan dapat menjumpai gerai boba di pusat perbelanjaan dengan antrean pembeli yang sangat banyak. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis boba sekitar 3 juta rupiah.

Cincau dan Cappuccino Cincau

Minuman cincau atau minuman cappuccino dengan tambahan cincau juga tidak boleh dilewatkan dalam daftar trend minuman kekinian. Bisnis ini dapat dimulai dari booth di pinggir jalan sampai pusat perbelanjaan, dengan modal awal sekitar 5 hingga 10 juta rupiah.

Milkshake

Minuman milkshake dapat bilang sudah dikenal sebelum minuman kekinian yang ada saat ini. Bahan utama berupa susu yang dicampur dengan rasa sesuai permintaan pembeli. Untuk modal awal yang dibutuhkan sekitar 3 juta rupiah.

Teh

Gerai minuman teh mulai dari Thai tea yang terkenal di kalangan anak muda, Taiwan tea yang campuran dari teh, susu dan keju, sampai teh tarik tengah trend sekarang ini. Untuk bisnis Thai tea, modal yang dibutuhkan sekitar 4 juta rupiah, Taiwan tea sekitar 8 juta rupiah, dan teh tarik sekitar 5 juta rupiah.

Jus, Smoothie dan Yoghurt

Untuk target konsumen minuman yang menyehatkan, bisnis minuman jus, smoothies dan yoghurt sangat menjanjikan keuntungannya. Apalagi jenis buah yang dapat dijadikan bahan jus dan smoothie juga banyak dan mudah didapatkan.

Itulah ketujuh ide bisnis franchise minuman yang mudah dilakukan terutama untuk dibuat bisnis sambilan. Menjalankan bisnis artinya manajemen harus bagus agar menghasilkan keuntungan. Pasang aplikasi BukuKas dari Play Store dan App Store, untuk membantu Anda mencatat keuangan bisnis mulai dari pemasukan sampai pengeluaran dengan lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Huawei P40 Pro Plus, Flagship Canggih dengan Paket Lengkap

Tue Sep 1 , 2020
Huawei P40 Pro Plus, mungkin Anda sudah mendengar kedatangan flagship canggih ini ke Indonesia. Tak dapat dipungkiri bila kemunculan P40 Pro Plus di pasar flagship […]

You May Like