Apakah kamu hobi mengabadikan momen-momen indah bersama teman atau keluarga? Apakah kamu hobi fotografi? Apakah kamu seorang fotografer? Kamera canon merupakan salah satu brand kamera yang patut diperhitungkan?

Sebagai seorang yang hobi foto, kamera merupakan alat yang paling penting dalam membidik suatu objek. Di Indonesia sendiri, akhir-akhir ini hobi fotografi melambung pesat, dikarenakan banyak tempat wisata hingga tempat kuliner yang menghadirkan spot foto yang eye catching. Keadaan tersebut membuat produsen kamera di Indonesia sangat banyak. Salah satu brand kamera terbesar dan terpercaya di Indonesia adalah Canon.

Tipe Kamera Canon yang Direkomendasikan

Kamera Canon merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi kamu yang hobi fotografi baik sebagai seorang pemula hingga seorang professional. Kamera buatan negeri Sakura ini memiliki banyak produk seperti kamera SLR, kamera biasa, kamera digital, kamera pencetak, kamera powershot, kamera mirrorless dan lain sebagainya.

Tentu dengan banyaknya pilihan produk dari kamera Canon, dapat menjadi pilihan kamu dalam memilih kebutuhan kamera yang dibutuhkan, Di Indonesia sendiri peminat kamera Canon sangat banyak mulai dari tahun 2000-an. Pada tahun 2000, Canon mengeluarkan kamera DSLR pertamanya dengan seri D30. Pada tahun 2002, mengeluarkan tipe DSLR full frame pertama dengan resolusi 11.1 Megapixel. Dan pada tahun 2010 Canon memiliki market share sebanyak 41 % untuk pasar DSLR di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Canon 1300D

Untuk masalah harga kamera Canon sangat bersahabat. Dengan harga kurang lebih sekitar 4,5 jutaan kamu dapat memiliki kamera Canon tipe 1300D. Kamera tipe ini didesain khusus bagi fotografer pemula atau untuk kamu yang mulai belajar menjadi seorang vlogger. Bentuk kamera ini tidaklah terlalu besar, nyaman untuk digenggam dan mudah untuk dioperasikan bagi pemula. Kamera ini memiliki fitur sangat lengkap seperti kamera DSLR kelas atas. kamu juga dapat membeli beberapa lensa Canon seperti lensa tele atau lensa fix untuk mengasah berbagai Teknik fotografi yang kamu kuasai.

Kamera Canon 1300D memiliki keunggulan memiliki WiFi dan NFC yang dapat terkoneksi dengan perangkat mobile, memiliki sensor CMOS APS-C 18.0 megapixel serta DIGIC 4+, 9 titik Auto Focus (AF) dengan 1 titik AF silang tengah, dan memiliki ISO 100-6400 yang dapat diperluas hingga 12800.

Canon G7X Mark II

Selain tipe 1300D, salah satu pilihan kamera untuk vlogger pemula adalah tipe Canon G7X Mark II. Kamera ini memiliki bentuk yang sangat kecil sehingga bisa kamu masukkan kedalam saku. Kamera Ini merupakan tipe kamera powershot yang mampu menghasilkan video berkualitas HD. Sangat tepat untukmu yang mulai ingin mencoba profesi sebagai Content Creator dan Youtuber. Kamera dibanderol dengan harga kurang lebih 6,5 jutaan.

Canon 600D

Jika kamu sebagai fotografer kelas menengah, Canon 600D merupakan pilihan yang cocok, dikarenakan selain digunakan untuk memotret juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas HD. Kamera Ini memiliki banyak keunggulan seperti, Sensor kamera sudah Sensor APS-C CMOS beresolusi 18 megapiksel sehingga membuat tampak lebih jelas dan jernih, kamera ini memiliki layar LCD fleksibel yang bisa dibalik, mampu merekam video Full HD 1080p dengan 30fps dan slow motion HD 720p dengan 60fps, sehingga memiliki fungsi Scene Intelligent Auto untuk mengidentifikasi jenis pengambilan gambar secara otomatis dan akurat. Kamu dapat mendapatkan kamera ini dengan harga kurang lebih dibawah 9 jutaan.

Canon EOS M5

Untuk jenis kamera mirrorless, Canon memiliki salah satu kamera unggulan yaitu kamera Canon EOS M5. Performa Canon EOS M5 bak seperti kamera DSLR karena dilengkapi dengan sensor dan prosesor yang tinggi. Hanya dengan harga mulai dari 7,5 jutaan kamu akan disuguhkan dengan banyak keunggulan seperti Teknologi Dual Pixel CMOS AF sehingga sistem autofocus bekerja lebih cepat dan akurat, memiliki LCD layar sentuh berukuran 3,2 inci yang dapat ditekuk hingga kemiringan 85 derajat keatas dan 180 derajat ke bawah, dilengkapi dengan Sensor APS-C CMOS dan dukungan prosesor DIGIC 7 sehingga kamera ini mampu menghasilkan foto sekelas kamera DSLR. Kamera Ini juga dilengkapi dengan Viewfinder elektronik (EVF) berteknologi OLED yang memiliki resolusi tinggi yaitu 2,36 juta titik, serta kamera ini dilengkapi fitur koneksi WiFi dan NFC, hingga kamera ini mampu mengubah format foto RAW langsung di kamera tanpa bantuan perangkat komputer.

Sungguh kamera mengagumkan bukan? Kamera Canon apakah yang cocok menurut kamu? Kamu dapat memilih tipe lainnya dengan langsung mengunjungi website resmi dari Canon. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sewa Apartemen untuk Liburan? Ini Tips yang Bisa Kamu Lakukan

Sun Apr 25 , 2021
Sewa apartemen ketika berlibur ke sebuah kota menjadi hal yang lumrah dilakukan. Dibandingkan dengan hotel, apartemen sekarang ini lebih banyak dijadikan sebagai pilihan tentu saja […]

You May Like